Kumpulan kata mutiara dan Puisi Terlengkap

Selasa, 05 Juli 2011

Manfaat Sirsak Dan Daun Sirsak

Manfaat Sirsak Dan Daun Sirsak - Khasiat Sirsak atau nangka belanda Dan Daunnya Untuk Kesehatan

Sungguh Apapun yang Tuhan Ciptakan di Alam ini dengan maksud dan tujuan, dan yang terpenting Tuhan ciptakan Apapun dengan manfaat, khasiat, untuk kelangsungan hidup dan kehidupan mahluk. Dan berikut salah satu Keagungan Tuhan yang di antarakan pada buah Sirsak dan daunnya  dengan manfaat dan khasiat yang tersimpan dan terkandung di dalamnya.
Daun dan buah sirsak mempunyai kasiat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit kanker . Daun dan buah sirsak menjadi alternatif banyak pasien untuk mengobati yang mana daun dan buahnya mudah didapat dan rasanya juga enak.salah satu manfaat dari daun dan buah sirsak adalah untuk menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat artikel dibawah ini :

Banyak pasien kanker mempercayai manfaat dari buah dan daun sirsak sebagai salah satu alternatif untuk
mengobati kanker. Bahkan, beberapa sumber mengatakan daun sirsak bersifat seperti kemoterapi dan mempunyai kemampuan untuk membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal, serta membiarkan sel-sel yang tumbuh normal. Akan tetapi, bagaimana sebenarnya pendapat dari kalangan medis? Menurut,
Prof. DR. dr. Soehartati G.,Sp.Rad(K) Onk.Ra, Kepala Departemen Radioterapi, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), sirsak adalah buah yang mengadung antioksidan, danvitamin C tinggi. Namun kata
Soehartati, sejauh ini belum ada bukti riset ilmiah yang cukup kuat mengenai manfaat khasiat daun sirsak sebagai obat kanker.

"Jadi untuk memberikan suatu kesimpulan, apakah suatu obat itu bermanfaat atau tidak, butuh penelitian yang panjang, mungkin suatu saat akan terbukti. Tapi untuk saat ini, kita belum tahu," katanya, saat ditemui dalam acara bedah buku "Berdamai dengan Kanker", di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Sementara itu Dr. Fiastuti Witjaksono, MSc, SpGK, Spesialis Gizi Klinik RSCM, menyatakan pendapat serupa. Pada umumnya, kata Fiastuti, buah dan sayuran memang mengandung antioksidan yang tinggi. "Tapi ingat. Antioksidan tinggi itu mencegah, bukan untuk mengobati. Beda mencegah dan mengobati," katanya.
Fiastuti mengaku pernah mendengar informasi yang khasiat daun sirsak yang menurut banyak orang ampuh untuk mematikan sel-sel kanker. Akan tetapi, menurut Fiastuti diperlukan penelitian lebih lanjut untuk dapat memastikannya. "Daun sirsak memang katanya mengandung suatu zat tertentu yang katanya bisa bersifat membunuh sel-sel kanker.

 Nah, itulah beberapa rangkaian tentang manfaat dan khasiat dari Sirsak dan daunnya. Tapi semuanya kembali pada diri masing-masing, maksudnya, apapun Tuhan ciptakan dengan manfaat, jelasnya sudah tentu banyak khasiat di dalamnya, tapi hal itu juga bisa berbalik tergantung dari penggunaan dan maksud masing-masing, karena yang hal yang halal sekalipun bisa menjadi sebuah hal yang haram, makruh, atau di larang ketika menyalahgunakan fungsi yang ada atau pemakaian yang berlebihan.

Ok, Semoga bermanfaat yah!

Manfaat Sirsak Dan Daun Sirsak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iman Zenit