Selasa, 10 Januari 2012

Mobil Arina Buatan Indonesia

Mobil Arina Buatan Indonesia - Mobil Arina 2012 - Mobil Tawon Buatan Indonesia - Spesifikasi lengkap mobil Tawon - Mobil Komodo Indonesia - Mobil Komodo Buatan Indonesia - Mobil Kancil Indonesia - Mobil Buatan Indonesia Asli - Mobil Buatan Siswa SMK - Mobil Buatan Anak SMK - Mobil Buatan Anak Bangsa - Proses Perakitan Mobil Kiat Esemka - Mobil Indonesia - Mobil Esemka Buatan Indonesia - Mobil Asli Buatan Indonesia - 8 Jenis Mobil Buatan Indonesia - Mobil Made in Indonesia

Mobil Arina:
Mobil Arina ini kapasitas mesinnya hanya 150 cc, kecepatannya mampu dipacu sampai dengan 70 km/jam, namun konsumsi BBMnya cukup hemat yaitu mencapai 40 km untuk 1 liter bensin.
Mobil Arina, yang merupakan singkatan dari Armada Indonesia, badan hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mobil mikro Arina akan terus dikembangkan sehingga menjadi 100 persen buatan negeri. Jika sudah 100 persen lokal, harganya bakal berada di bawah Rp 30 juta.

Mobil dengan model unik ini dibanderol sekitar 30 juta-an, perkembangan yang sangat bagus dan membanggakan tentunya untuk indonesia yang berani memproduksi mobil dengan harga murah walaupun sebetulnya arina bukan produk pertama dalam negeri.

Mobil ini dibuat oleh UNNES salah satu universitas di indonesia. Mobil ini juga sudah terdaftar dihukum dan ham di indonesia dan juga sering tampil di ajang pameran diberbagai tempat,mobil arina punya panjang diameter sekitar 3 meter dengan memakai mesin hanya 150-250 cc,kecil banget ya tapi dengan cilinder segitu otomatis bahan bakar jadi irit.

Maaf bila isi artikel, cara penyampaian, dan bahasa yang kurang lengkap dan mungkin kurang tepat.

Semoga bermanfaat.

Mobil Arina Buatan Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iman Zenit