Jumat, 03 Februari 2012

Tips Dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Atau Migrain Dengan Cara Alami

Tips Dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Atau Migrain Dengan Cara Alami - Tips Atasi Migrain atau Sakit Kepala Sebelah


Sakit kepala merupakan penyakit awal atau juga biasanya sebagai pertanda bahwa sakit kepala itu sebuah tanda-tanda dari penyakit yang serius. Tapi lain hal dengan dengan migrain, Migrain atau sakit kepala sebelah biasanya menyerang kita disaat kondisi kita sedang mengalami ketegangan otot. Penyakit ini potensi lebih besarnya menyerang para wanita dibandingkan pria. Karena migrain atau sakit kepala sebelah sangat berkaitan dengan fluktuasi kadar hormon estrogen dan progesteron. Apalagi ketika wanita itu sedang mengalami menstruasi, pada saat ini wanita mengalami turun naiknya hormon tersebut yang menyebabkan seringnya migrain. Tapi selain itu, migrain bisa saja muncul karena faktor pola makan, faktor gaya hidup dan faktor cuaca.

Atasi Migrain dengan Bahan Alami Tanpa Obat
Seseorang yang terkena migrain atau sakit kepala sebelah biasanya langsung mengobatinya dengan cara minum obat sakit kepala. Tapi alangkah baiknya jika pengobatan migrain ini dengan menggunakan bahan alami tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Bahan alami yang dapat meredakan migrain atau sakit kepala sebelah itu biasanya harus mengandung partenolida dan magnesium. Diantaranya bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat migrain atau sakit kepala sebelah yaitu daun salam, bayam, labu dan coklat ( coklat hitam ). Pengobatan dengan menggunakan daun salam itu caranya dengan merebus beberapa lembar daun salam lalu setelah itu air rebusan daun salam itu diminum. Sedangkan pengobatan dengan bayam, labu dan coklat itu kita cukup mengkonsumsinya sebagai makanan. Dan apabila semua itu belum mencukupi kebutuhan magnesium, kita dapat menambahkan asupan suplemen magnesium untuk meredakan penyakit migrain tersebut.

Selain itu, hati-hati juga dengan yang namanya sakit kepala, karena bisa saja sakit kepala sebelah atau migrain pun sebagai pertanda bahwa sakit kepala itu sebuah tanda-tanda dari penyakit yang serius, seperti pernah saya paparkan di artikel sebelumnya yang berjudul Jenis Jenis Sakit Kepala yang Butuh Penanganan Segera, baiknya bila sakit berlanjut segera periksakan ke dokter.
Semoga bermanfaat.

Sumber: (http://www.detikhealth.com/).

Tips Dan Cara Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Atau Migrain Dengan Cara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Iman Zenit