Penyakit DIFTERI

Penyakit DIFTERI - Mengenal Penyakit Difteri - Difteri Bersumber dari Corynebacterium diphtheriae

DIFTERI Adalah?
Jenis penyakit ini masih tergolong asing karena saya sendiri pun masih bertanya-tanya mengenai penyakit ini. Karena dasar itulah saya mencari-cari sumber yang membahas mengenai DIFTERI ini.

Seperti yang saya temukan di kompas.com oleh Bramirus Mikail | Tri Wahono | Senin, 10 Oktober 2011 | 17:05 WIB. Mengulas lengkap

dalam judul beritanya yaitu Mengenal Difteri Lebih Dekat, dan di antara berita yang di edarkannya seperti berikut dibawah ini. Sebagian besar yang terjangkit penyakit ini adalah anak-anak. Penyakit ini memang terdengar masih asing di telinga kita. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih dalam tentang penyakit tersebut.

Berikut adalah kupasan dari MayoClinic. Difteri adalah infeksi bakteri yang bersumber dari Corynebacterium diphtheriae, yang biasanya mempengaruhi selaput lendir dan tenggorokan. Difteri umumnya menyebabkan sakit tenggorokan, demam, kelenjar bengkak, dan lemas. Dalam tahap lanjut, difteri bisa menyebabkan kerusakan pada jantung, ginjal dan sistem saraf. Kondisi seperti itu pada akhirnya bisa berakibat sangat fatal dan berujung pada kematian.

Nah itulah Penyakit DIFTERI - Mengenal Penyakit Difteri - Difteri Bersumber dari Corynebacterium diphtheriae, sedikit ulasan dari sumber yang saya temui di internet yang membahas tentang jenis penyakit Difteri. Semoga informasi ini bermanfaat. Sumber: Kompas.com

Dan berikut dibawah ini artikel-artikel terkait yang juga bisa anda dapatkan pada postingan sebelumnya dalam pembahasan Penyakit Difteri: