Tanda Dan Gejala Penyakit Difteri

Setelah sebelumnya saya ulas sedikit mengenai Penyakit DIFTERI pada informasi sebelumnya, kali ini berlanjut pada Tanda Dan Gejala Penyakit Difteri seperti yang di kutip dari salah satu sumber di internet.

Tanda dan gejala difteri meliputi, sakit tenggorokan dan suara serak, nyeri saat menelan, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening membesar) di leher, dan terbentuknya sebuah membran tebal abu-abu menutupi tenggorokan dan amandel, sulit bernapas atau napas cepat, demam, dan menggigil.

Tanda dan gejala biasanya mulai muncul 2-5 hari setelah seseorang menjadi terinfeksi. Orang yang terinfeksi C. Diphtheria seringkali tidak merasakan sesuatu atau tidak ada tanda-tanda dan gejala sama sekali. Orang yang terinfeksi namun tidak menyadarinya dikenal sebagai carier (pembawa) difteri.

Sumber penularan penyakit difteri ini adalah manusia, baik sebagai penderita maupun sebagai carier. Tipe kedua dari difteri dapat mempengaruhi kulit, menyebabkan nyeri kemerahan, dan bengkak yang khas terkait dengan infeksi bakteri kulit lainnya.

Sementara itu pada kasus yang jarang, infeksi difteri juga mempengaruhi mata.

Nah itulah Tanda Dan Gejala Penyakit Difteri, semoga informasi ini bermanfaat untuk semuanya. Source: Kompas.com

Dan berikut dibawah ini artikel-artikel terkait yang bisa anda lihat masih dalam pembahasan Penyakit Difteri :