Asal Manusia Yang Diciptakan Dari Air Mani

Jadilah.com - Setelah sebelumnya di ceritakan mengenai Asal Manusia yang di Ciptakan Dari Tanah, ada juga Asal manusia dari Tulang Rusuk pada Siti Hawa, juga Proses Pembentukan Nabi Adam dan Penciptaan Siti Hawa, kali ini berlanjut pada bahasan Asal Manusia yang Di Ciptakan Dari Air Mani.

Adapun manusia yang berasal dari air mani, adalah keturunan Adam dan Hawa. Jadi manusia setelah Adam dan Hawa, terlahir dari seorang Ibu dan berasal dari air mani, hal tersebut berlangsung sampai sekarang, maka dari itu tidak sepantasnya manusia berprilaku sombong dan merasa hebat.

Agar kita bisa terhindar dari sifat sombong, maka seyogyanya selalu mengingat asal-muasal penciptaan manusia, yakni dari air mani yang hina. Seperti yang di Firmankan oleh Allah SWT dalam salah satu ayat Al-Qur'an surat Al-Mursalat ayat 20, seperti berikut ini :

أَلَمْ نَخْلُقْكُمْ مِنْ مَاءٍ مَهِينٍ
"Bukankah Kami menciptakan kamu dari air yang hina?" (QS. Al-Mursalat ayat 20).

Dan Firman Allah SWT dalam Surat Yasin ayat 77 :

أَوَلَمْ يَرَ الإنْسَانُ أَنَّا خَلَقْنَاهُ مِنْ نُطْفَةٍ فَإِذَا هُوَ خَصِيمٌ مُبِينٌ
"Dan apakah manusia tidak memperhatikan bahwa Kami menciptakannya dari setitik air (mani), maka tiba-tiba ia menjadi penantang yang nyata!" (QS. Yasin ayat 77).

Dengan demikian, manusia mulai drai Nabi Adam sampai sekarang, baha dasarnya ada tiga macam, yakni; Tanah tulang rusuk, dan air mani (sperma).

Tetapi, kalau di tinjau dari sisi hakikat bahwa seluruh manusia di ciptakan dari tanah, sebab tanpa sebab wujudnya Nabi Adam tidak wujud manusia-manusia yang lain, maka dari itu tepat kalau di katakan "Manusia berasal dari tanah, maka akan kembali ke tanah".

Asal Manusia Yang Diciptakan Dari Air Mani
Demikian pembahasan Asal Manusia Yang Diciptakan Dari Air Mani ini kami informasikan, baca juga artikel terkaitnya berikut pada judul-judul artikel dibawah ini :