Arti Ngabuburit Atau Pengertian Ngabuburit

Jadilah.com - Arti Ngabuburit Atau Pengertian Ngabuburit | Serba Serbi Ramadhan. Istilah "ngabuburit" merupakan istilah yang berasal asli dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit yang biasa disebut-sebut pada Bulan Ramadhan ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, ringkasnya menunggu saat berbuka puasa, dan kalaupun istilah ngabuburit ini berasal dari bahasa sunda tapi sangat populer dan tak asing lagi bagi masyarakat indonesia.

Nah, tak aneh ketika atau saat-saat menjelang magrib di jalanan pun selalu ramai di penuhi orang-orang yang hendak ngabuburit,  terbukti di daerah saya sendiri pada waktu sore pasti sudah banyak orang yang lewat dengan maksud hendak ngabuburit terutama kalangan anak-anak muda.

Ngabuburit
Adapun jenis-jenis untuk mengisi waktu ngabuburit ini bermacam-macam; Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, ada juga kalau di daerah saya yang mengisinya dengan mengaji bersama di mesjid, dan lain-lainnya lagi, pokoknya yang menjadi inti tujuan dari pada ngabuburit ini yaitu menunggu waktu buka puasa.

Oke, itulah sedikit ulasan mengenai istilah ngabuburit yang tak asing lagi kita dengar terutama bagi muslimin dan muslimat pada bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa tahun ini hingga akhir hari kemenangan tiba. Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT.  Amiin. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk sobat semuanya.